Ketua Prodi Sistem Informasi

Dr. Heny Pratiwi, S.Kom.,M.Pd., M.TI

Sistem Informasi STMIK Widya Cipta Dharma merupakan program studi unggulan dari kampus STMIK Wicida. Program studi Sistem Informasi memiliki dua bidang peminatan yaitu Sistem Informasi Korporasi dan E-Business. Kedua peminatan muncul karena adanya peluang yang muncul dari hasil Tracer Study mahasiswa yang ingin bekerja disebuah instansi ataupun ingin berwirausaha. STMIK Widya Cipta Dharma sebagai kampus unggulan agar dapat mempersiapkan mahasiswa sebaik – baiknya dan sedini mungkin, sehingga menginspirasi terciptanya kedua bidang peminatan pada program studi Sistem Informasi ini yaitu Sistem Informasi Korporasi dan E-Business.

Visi, Misi dan Tujuan

VISI

“Menjadi Program Studi yang Unggul dalam Bidang Sistem Informasi Korporasi dan E-Business Berbasis Moral dan Entrepreneurship se-Kalimantan Timur Pada Tahun 2023″

MISI

  1. Menyelenggarakan Program Studi Sistem Informasi yang unggul dengan mengembangkan jiwa kepemimpinan, moral, dan entrepreneurship.
  2. Melaksanakan penelitian dalam bidang Sistem Informasi Korporasi dan E-Business untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan industri.
  3. Menjalin kerjasama pada bidang Sistem Informasi secara berkelanjutan dengan berbagai pihak dalam rangka pengabdian kepada masyarakat.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang unggul, bermoral baik, memiliki integritas dan kompetensi di bidang Sistem Informasi, berjiwa enterpreneurship, dan memiliki daya saing.
  2. Menghasilkan karya penelitian dan produk inovasi di bidang Sistem Informasi yang mampu memberikan kontribusai bagi masyarakat.
  3. Menciptakan tata kelola Program Studi yang efektif dan efisien yang dapat mendukung kegiatan pengabdian sesuai dengan keilmuan Sistem Informasi untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat.

 

Bidang Peminatan Sistem Informasi

Pengembang Sistem Informasi

Lulusan dapat melakukan pengembangan sistem informasi meliputi bussinest analyst, programmer, network operator, tester dan implementator teknologi Informasi.

Database Administrator

Lulusan dapat menjadi Database Administrator yang mampu melakukan pemeliharaan terhadap database dan memastikan database memiliki performa yang baik untuk mendukung teknologi informasi yang berjalan.

Technopreneur

Lulusan memiliki kemampuan untuk merancang dan mengembangkan bisnis dengan pemanfaatan IT untuk membangun usaha mandiri atau menciptakan lapangan kerja bagi orang lain. (termasuk jasa konsultan, manajerial, internet marketing, dan lain-lain).

Himpunan Mahasiswa Prodi Sistem Informasi

HIMAPROSI adalah singkatan dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi, yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi yang berada di STMIK Widya Cipta Dharma, bertujuan untuk menjadikan setiap mahasiswa yang tergabung dalam HIMAPROSI lebih mengenal tentang Sistem Informasi, serta menjadikan mahasiswa Sistem Informasi lebih berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik.

Galeri Sistem Informasi

Website Program Studi Sistem Informasi